Bank besar yang ada di Australia antara lain :

Selain itu, juga terdapat beberapa jaringan bank yang lebih kecil, misalnya St. George Bank, Adelaide Bank, Bank of Queensland, Bank of Melbourne, Bankwest, Bendigo Bank, Suncorp Bank, dan lain-lain.

Pembukaan rekening bank dapat dilakukan sebelum tiba di Australia (melalui website masing-masing bank) maupun sesudah berada di Australia. Persyaratan untuk membuka akun bank adalah menunjukkan paspor sebagai bukti identitas diri. Sebagai mahasiswa internasional, banyak bank yang menawarkan special studentaccount tanpa biaya administrasi bulanan. Bank akan memberikan kartu ATM, yang dapat digunakan untuk transaksi (EFTPOS/ Electronic Funds Transfer at Point of  Sale) di berbagai toko dan restoran maupun sebagai kartu debit Visa atau MasterCard.

Untuk mengendalikan transaksi keuangan, tiap bank menyediakan 2 jenis akun bagi anda, yaitu transaction account untuk transaksi keuangan sehari-hari dan high-interest saving account yang tidak dapat ditarik tunai maupun digunakan untuk transaksi, kecuali sejumlah uang telah ditransfer ke transaction account. Berbeda dengan sistem perbankan di Indonesia, anda tidak akan mendapatkan buku tabungan. Anda dapat menggunakan fasilitas telephone and internet banking untuk transfer dan melakukan transaksi keuangan.

Pada umumnya, waktu operasional bank di Australia adalah pukul 09.00/9.30 pagi hingga pukul 04.00 sore dari Senin-Kamis dan hingga pukul 05.00 sore pada hari Jumat. Beberapa cabang utama bank juga buka pada hari Sabtu dari jam 09.00 pagi hingga jam 12.00 siang.

Jaringan ATM dapat ditemukan cukup mudah. Bila menggunakan ATM bank lain, anda akan dikenakan biaya administrasi antara $0.50-$1 untuk pengecekan saldo dan $2 untuk penarikan tunai. Biaya ini akan ditampilkan di layar ATM. Namun terdapat beberapa bank yang bekerja sama, sehingga anda dapat menggunakan kartu ATM bank CBA di ATM Westpac ataupun kartu bank NAB di Redi ATM tanpa dikenai biaya administrasi.