Hallo Sobat Alumni PPI Australia!!

Pada tanggal 21 Maret 2023 di Jakarta (Gedung RRI, Jalan Medan Merdeka Barat No.4-5, Jakarta Pusat), telah dilaksanakan Kongres I Ikatan Alumni PPI yang dihadiri oleh para alumni PPI dari berbagai negara. Dari Kongres tersebut, dengan ditandatanganinya Piagam Jakarta 21 Maret 2023 telah disepakati terbentuknya rumah bersama yang bernama Ikatan Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia (IAPPI)

IAPPI memiliki fokus utama IAPPI adalah (1) menghimpun potensi Alumni PPI baik yang berkarir di dalam dan di luar negeri (2) memberikan kontribusi dalam mengakselerasi Indonesia mengglobal, dan (3) memberikan kontribusi dalam mensukseskan pengembangan human capital development bangsa Indonesia.

Kongres I IAPPI juga telah menetapkan 9 orang Dewan Presidium yang akan memimpin IAPPI untuk masa periodesasi 2023-2027, yaitu:

– Dr. (H.C) Erick Thohir, B.A., M.B.A (Menteri BUMN RI) – Najwa Shihab, S.H., LL.M (Founder Narasi TV) – Dr. Bima Arya Sugiarto, S. Hum., M.A. (Walikota Bogor) – Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D., (Rektor UII Yogyakarta) – Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc. (Rektor Brawijaya Malang) – Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng (Dekan FT UI) – Dr. Hendri Tanjung (Wakil Direktur Pasca Sarja UIKA Bogor / Badan Wakaf Indonesia) – Febry H.J. Dien, ST, M.Inf.Tech (Kepala LPMP Sulut / Koordinator PPI Dunia 2011-2012) – Zulham Effendi, ST, M.Sc.Eng (Wakil Rektor ITSI Medan / Koordinator PPI Dunia 2012-2013)

Dengan 3 alumni PPI Australia yang menjadi presidium, yaitu: – Najwa Shihab, S.H., LL.M (Founder Narasi TV) – Dr. Bima Arya Sugiarto, S. Hum., M.A. (Walikota Bogor) – Febry H.J. Dien, ST, M.Inf.Tech (Kepala LPMP Sulut / Koordinator PPI Dunia 2011-2012)

Selamat dan sukses untuk IAPPI – Akselerator Indonesia Mengglobal.

Salam Akselerasi!!

#ppiaustralia #ppiahome#IAPPI #IkatanAlumniPPI#AkseleratorIndonesiaMengglobal