Dampak pada perubahan iklim global menjadi salah satu masalah besar yang harus dihadapi. Di laut dan pesisir, dampak yang dirasakan antara lain adalah kenaikan permukaan air laut, cuaca yang ekstrem, gelombang tinggi. Kenaikan suhu sebesar 2,7 derajat Celcius akan menyebabkan kerusakan yang sangat masif di muka bumi dan mengakibatkan banyak bencana alam. Hampir tiga dekade terakhir, PBB telah berusaha menyatukan hampir setiap negara untuk berdiskusi bersama untuk mengambil tindakan dalam isu perubahan iklim yang sudah menjadi prioritas global. Tahun ini, COP atau Conference of the Parties sudah memasuki tahun ke 26.

Tugas utama COP adalah mengkaji target masing-masing negara terkait dengan usulan emisi yang sudah mereka setujui dalam perjanjian. Contohnya, di COP21 lahir Persetujuan Iklim Paris (Paris Accord 2015). COP26 dilaksanakan pada 31 Oktober-12 November 2021 di kota Glasglow, Skotlandia.

DISTRIK (Diskusi Menarik Asik) dari departemen Strategic Studies PPI Australia kali ini akan membahas, mengulik dan membuka forum diskusi dengan sobat PPIA mengenai keputusan apa yang dihasilkan dari COP26 dan apa saja komitmen dan langkah-langkah yang dijanjikan Indonesia untuk berkontribusi dalam mengatasi krisis iklim.

Kapan kita akan berdiskusi?
📆 Kamis, 27 January 2022
⏰ 19:30 PM WIB / 23.30 AEDT
🖥️ Live Instagram https://www.instagram.com/tv/CZPEBEkBZwn/@

Tunggu apa lagi ? Simpan pertanyaanmu dan sampaikan pada diskusi esok ! 👋

#studyabroad#indonesia#australia#studyinaustralia