Register now from here!

KEPAHLAWANAN DALAM PERSPEKTIF KAUM MUDA

Bersamaan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November, maka Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPI Australia) akan mengadakan diskusi online bertema “Kepahlawanan Dari Perspektif Kaum Muda” pada Sabtu, 14 November dan 21 November 2020, pukul 15.30 WIB.

PPI Australia akan menghadirkan para tokoh senior dan sejarawan untuk berbagi pandangan maupun pengalaman untuk memotivasi semangat kepahlawanan bagi para kaum muda dan pelajar. Tokoh-tokoh senior dan sejarawan Indonesia bersedia hadir untuk berbagi pada kaum muda. Mereka adalah Agustanzil Sjahroezah (putera dari Djohan Sjahroezah, yang juga cucu H Agus Salim (Pahlawan Nasional)), Rushdy Hoesein (sejarawan UI), Meutia Hatta (puteri dari Bung Hatta (Pahlawan Proklamator), dan Anhar Gonggong (sejarawan UI), yang dapat memberikan kaum muda Indonesia wawasan kebangsaan dan sejarah agar lebih mengetahui arti dari hari Pahlawan Indonesia dalam acara diskusi online nantinya.

Diskusi online Kepahlawanan ini akan dimeriahkan oleh hadirnya para kaum muda dan kalangan selebritis muda tanah air seperti Bung Tjokro yang merupakan putra dari Joyo Tjokrosantoso, anggota Kepanduan Bangsa Indonesia (KBI) dan tokoh pergerakan di era kemerdekaan dari barisan pelopor. Selain itu, akan ada juga para selebriti milenial Indonesia lainnya yakni, Ramzi, Ola Najla, Cut Mini Theo, Putri Ayudya, Agatha Chelsea, dan Ayushita akan berbagi pandangan bagaimana memaknai kepahlawanan di masa kini. Mereka juga bercerita bagaimana mereka dalam ragam profesi dan keahliannya, dapat mentransformasikan nilai kepahlawanan dalam dirinya untuk tetap berkontribusi membangun negeri dengan cara masing-masing. Kehadiran selebritis ini diharapkan mampu untuk memotivasi para pemuda Indonesia lainnya untuk selalu berkontribusi untuk Indonesia.

Sebagai informasi, PPI Australia telah berdiri sejak tanggal 13 Maret 1981 untuk menaungi pelajar dan mahasiswa Indonesia di Australia. Menurut data KBRI Canberra, saat ini jumlah pelajar Indonesia yang menempuh studi di Australia telah mencapai lebih dari 20 ribu orang, yang terbanyak di dunia. PPI Australia sebagai organisasi non-profit yang bertujuan untuk melayani, mempersatukan pelajar Indonesia di seluruh wilayah Australia, dan mendorong kontribusi bagi bangsa Indonesia.

-PPI Australia, November 2020

More information and Contact person

Diza alia +61401001127

Nisrina +62 888-0179-7545